Format Rapot Sementara

Di beberapa daerah rapot untuk jenjang pendidikan tingkat SD (Sekolah Dasar) kelas 1 dan 2, SMP (Sekolah Menengah Pertama) kelas 7 dan kelas 8 sampai setiap tahun pasti terlambat. Penyebabnya bermacam-macam, ada yang karena pergantian kurikulum dari 2013 ke Kurikulum 2006 atau karena keterlambatan distribusi dari pihak percetakan dan lain sebagainya.

Format Rapot Sementara

Untuk itu saya coba share sebuah aplikasi untuk para guru kelas dan guru wali kelas untuk membuat rapot sementara dengan sangat mudah dan cepat. Aplikasi ini berbasis Ms Excel yang dibuat sedemikian rupa sehingga ibu/ bapak guru dengan meudah membuat rapot ini hanya dengan memasukan nilai siswa per mata pelajaran dengan biodatanya, secara otomatis akan diperhitungkan dan anda hanya tinggal mencetak hasil akhirnya berpupa rapot sementara dengan format yang sudah baku (sama dengan rapot aslinya).

Format Rapot Sementara

Aplikasi rapot sementara ini sudah dilengkapi dengan berbagai rumus khusus yang memuat berbagai lembar layaknya rapot asli seperti cover rapot, nilai rapot, KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dan lain-lain. Kelebihannya Anda cukup memasukkan nilai saja pada ledger masing-masing siswa. Saat akan mencetak Anda tinggal mengubah nomor urut siswa saja dan semuanya akan dengan nilainya akan berubah sesuai nomor urut tersebut.

Silahkan Download Saja Filenya dibawah :


Download Format Rapot Sementara SD
Download Format Rapot Sementara SMP
Download Format Rapot Sementara SMA

 
Top