Contoh Program Kerja Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA 2016

Program Kerja Perpustakaan Sekolah 

Program Kerja Perpustakaan Sekolah adalah program kerja yang merupakan kewajikan seorang kepala perpustakaan  dalama menjalankan kewajibannya sebagai kepala perpustakaan. Selain itu juga diwajibkan memiliki perangkat administrasi lainnya seperti Buku induk perpustakaan, Buku kunjungan harian perpustakaan, Buku kunjungan kelas perpustakaan, Rekapitulasi peminjaman buku, Daftar buku teks, Berita acara pemilihan buku, Buku inventaris perpustakaan, Daftar rasio buku teks, Daftar penggunaan buku, Kartu buku, Pesanan buku. 

Program Kerja Perpustakaan Sekolah adalah program kerja yang merupakan kewajikan seorang kepala perpustakaan  dalama menjalankan kewajibannya sebagai kepala perpustakaan. Selain itu juga diwajibkan memiliki perangkat administrasi lainnya seperti Buku induk perpustakaan, Buku kunjungan harian perpustakaan, Buku kunjungan kelas perpustakaan, Rekapitulasi peminjaman buku, Daftar buku teks, Berita acara pemilihan buku, Buku inventaris perpustakaan, Daftar rasio buku teks, Daftar penggunaan buku, Kartu buku, Pesanan buku.

Aplikasi Perpustakaan

Perpustakaan Online Gratis

Data Base perpustakaan

Program Kerja Perpustakaan

Administrasi Perpustakaan Perpustakaan sebagai jantung sebuah lembaga pendidikan, sudah selayaknya mendapatkan porsi dan posisi yang strategis guna merealisasikan visi dan misi sekolah. Semua pihak, khususnya kepala sekolah harus memberi perhatian lebih akan eksistensi perpustakaan di sekolah, dan tidak lagi dianggap sebagai tempat menyimpan buku bekas, barang-barang tidak terpakai, bahkan tempat bermain saat tidak ada KBM.

Secara khusus perpustakaan sekolah dikepalai oleh kepala perpustakaan, dimana kepala perpus ini diharuskan membuat program kerja kepala perpustakaan dan perangkat/ administrasi pendukung lainnya.

Program perpustakaan sekolah merupakan sebuah bentuk laporan program yang berisikan mengenai visi misi perpustakaan sekolah hingga rencana kegiatan perpustakaan sekolah tersebut dalam kurun waktu satu tahun pelajaran. Untuk Contoh Programnya dapat anda download pada link Download Program Kerja Kepala Perpustakaan Sekolah.




Adapun perangkat/ adminstrasi pendukung lainnya diantaranya :
  1. Buku induk perpustakaan
  2. Buku kunjungan harian perpustakaan
  3. Buku kunjungan kelas perpustakaan
  4. Rekapitulasi peminjaman buku
  5. Daftar buku teks
  6. Berita acara pemilihan buku
  7. Buku inventaris perpustakaan
  8. Daftar rasio buku teks
  9. Daftar penggunaan buku
  10. Kartu buku
  11. Pesanan buku
Untuk memudahkan anda membuat data base perpustakaan silahkan gunakan Aplikasi Administrasi Perpustakaan Sekolah Berikut ini.  Download Aplikasi Administrasi Perpustakaan Sekolah

Download Juga :
Contoh Buku Kunjungan Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA
Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP dan SMA Terbaru
Contoh Buku Induk Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA

Related Post

Previous
Next Post »