Aplikasi Buku Induk Siswa

Aplikasi Buku Induk Siswa ini ditujukan bagi petugas TU bidang kesiswaan yang salahsatu tugasnya ialah mengisi buku induk siswa. Untuk mempermudah dan meringankan tugas seorang TU, silahkan Download Aplikasi Buku Induk Siswa 2016 ini. Dalam Aplikasi Buku Induk Siswa ini secara isi masih sama dengan Format Buku Induk Siswa Manual, namun dengan aplikasi ini dijamin lebih praktis karena menggunakan rumus excel.

Aplikasi Excel ini ditujukan untuk semua jenjang baik Aplikasi Buku Induk Siswa SD, Aplikasi Buku Induk Siswa SMP, Aplikasi Buku Induk Siswa SMA.

Aplikasi Excel Buku Induk Siswa SD, SMP/MTs, SMA/SMK

Aplikasi Buku Induk Siswa ini ditujukan bagi petugas TU bidang kesiswaan yang salahsatu tugasnya ialah mengisi buku induk siswa. Untuk mempermudah dan meringankan tugas seorang TU, silahkan Download Aplikasi Buku Induk Siswa 2016 ini. Dalam Aplikasi Buku Induk Siswa ini secara isi masih sama dengan Format Buku Induk Siswa Manual, namun dengan aplikasi ini dijamin lebih praktis karena menggunakan rumus excel.   Aplikasi Excel ini ditujukan untuk semua jenjang baik Aplikasi Buku Induk Siswa SD, Aplikasi Buku Induk Siswa SMP, Aplikasi Buku Induk Siswa SMA.      Aplikasi Excel Buku Induk Siswa SD, SMP/MTs, SMA/SMK

Buku Induk Siswa adalah kumpulan daftar nama siswa sepanjang masa dari sekolah tersebut. Catatan dalam buku induk siswa harus lengkap meliputi data dan identitas siswa, dalam hal ini sebagian data dapat diambil dari formulir pendaftaran. Di samping identitas siswa, dalam buku induk siswa juga berisi nomor induk siswa, nomor induk siswa nasional, nomor kode sekolah, keterangan orangtua/wali siswa, dan prestasi belajar siswa (daftar nilai raport) dari tahun ke tahun selama siswa tersebut belajar di sekolah.
Selain sebagai administrasi, Buku Induk Siswa juga merupakan arsip penting yang harus dimiliki oleh setiap sekolah. Dalam buku Induk terdapat data - data yang dapat digunakan sebagai bahan rujukan dalam pembuatan keputusan. Misalnya menentukan siswa yang berhak memperolah dana bantuan, sebagai evaluator untuk mengetahui perkembangan jumlah siswa di sekolah dari tahun ke tahun, dan lain sebagainya. 

 
Top