Program Tahunan SD 2016 2017

Program Tahunan memuat penjabaran alokasi waktu tiap-tiap standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk tiap semester selama satu tahun pelajaran. Program Tahunan selanjutnya dijabarkan secara rinci pada Program Semester. Untuk lebih gampangnya silahkan Download Program Tahunan SD dipostingan ini untuk Program Tahunan SD Kurikulum 2013. Untuk lebih bisa dimengerti saya akan jabarkan bagaimana cara mambuat Program Tahunan, Baik itu Program Tahunan SD, Program Tahunan SMP, dan Program Tahunan SMA.


Pada dasarnya Program Tahunan SD, Program Tahunan SMP, dan Program Tahunan SMA semuanya sama saja, yang membedakan  SD KD Indkatornya saja dan tinggal sesuaikan saja jumlah pada kolom alokasi waktu. Untuk menentukan alokasi waktunya silahkan Download Kalender Pendidikan Jawa Barat 2016 2017 dan Rincian Minggu Efektif 2016 2017.

Program Tahunan memuat penjabaran alokasi waktu tiap-tiap standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk tiap semester selama satu tahun pelajaran. Program Tahunan selanjutnya dijabarkan secara rinci pada Program Semester. Untuk lebih gampangnya silahkan Download Program Tahunan SD dipostingan ini. Untuk lebih bisa dimengerti saya akan jabarkan bagaimana cara mambuat Program Tahunan, Baik itu Program Tahunan SD, Program Tahunan SMP, dan Program Tahunan SMA.   Pada dasarnya Program Tahunan SD, Program Tahunan SMP, dan Program Tahunan SMA semuanya sama saja, yang membedakan  SD KD Indkatornya saja dan tinggal sesuaikan saja jumlah pada kolom alokasi waktu. Untuk menentukan alokasi waktunya silahkan Download Kalender Pendidikan Jawa Barat 2016 2017 dan Rincian Minggu Efektif 2016 2017.

Silahkan perhitungkan jumlah jam persemester selama satu tahun dan jumlah pertemuan persemester dalam satu tahun pelajaran. Setelah didapat jumlah jam dan jumlah pertemuan, silahkan bagi jumlah pertemuan ke jumlah indikator atau KD maka didapat berapa alokasi waktu untuk tiap KD atau Indikator. Jika ganjil silahkan untuk disesuaikan dengan berat ringannya pembelajaran pada KD/ Indokator yang penting rata-ratanya alokasi waktu per KD atau indikator pertahun/semester udah dapet. 

Download Juga :

Setelah Program Tahunan 2016 2017 sudah jadi baru anda bisa melaju ke Program Semester 2016 2017 anda, kemudian ke Silabus, dan terakhir baru ke RPP. 

 
Top