Buku Agenda Surat Masuk dan Keluar - Buku agenda ini adalah sebuah buku pengadministrasian mengenai suatu hal seperti halnya surat baik itu surat masuk ataupun surat keluar. Surat masuk adalah surat-surat yang diterima oleh suatu organisasi (sekolah) yang berasal dari seseorang atau dari suatu organisasi. Surat keluar adalah surat-surat yang dikeluarkan/dibuat suatu organisasi (sekolah) untuk dikirimkan kepada pihak lain, baik perseorangan maupun kelompok. 

Download contoh buku agenda surat masuk dan keluar ini untuk melengkapi administrasi khususnya tata usaha sekolah. Dalam file ini saya lampirkan beberapa format buku agenda surat, yakni untuk buku agenda surat masuk PAUD/TK, SMP/Mts, SMA/SMK/MA. 

Buku Agenda Surat Masuk dan Keluar paud,tk,sd,smp,sma

Format buku agenda surat masuk dan keluar ini terdiri dari 6 kolom data isian, yakni No, Tanggal Surat, Nomor Surat, Asal Surat, Uraian dan Keterangan untuk agenda surat masuk. Sedangkan dalam agenda surat keluar masih tetap sama jumlah kolomnya tetapi data isiannya berbeda, yakni terdiri dari No, Tanggal Surat, Nomor Surat, Alamat Surat, Uraian dan Keterangan.

Diatas saya sudah memberikan pengertian surat masuk dan keluar, untuk contoh surat masuk dan keluarnya saya kira anda sebagai pegawai tentu lebih tahu dari pada saya yang hanya sekedar share dengan sumber dari orang lain. 

Buku Agenda Surat Masuk dan Keluar [download format excel]
Buku Agenda Surat Masuk dan Keluar [download format docx]

Di dalam lembaga baik itu TK, SD, SMP, SMA maupun lainnya menangani surat masuk dan keluar (mail handling) dapat dilakukan dengan menulisnya di dalam sebuah buku besar bergaris jadi ayah bunda tinggal membuat kolom sendiri dengan tulisan kolom sesuai contoh yang ada di bawah.

Untuk memudahkan pencarian surat, sebaiknya satu buku besar khusus untuk agenda surat masuk dan satu buku besar lagi digunakan untuk agenda surat keluar.

Semoga Buku Agenda Surat Masuk dan Keluar dapat sedikitnya membantu anda dalam rangka tertib beradministrasi dilembaga yang anda kelola. Saran dan skritik kami tunggu sebagai bahan perbaikan blog ini dimasa yang akan datang.

Download Juga :
 
Top