Modul Guru Pembelajar BK SMP - Kompetensi Pedagogik dan Profesional

Modul Guru Pembelajar BK SMP


Untuk anda sebagai Guru BK (Bimbingan Konseling) SMP yang kebagian mengikuti program Guru Pembelajar, saya share Modul Guru Pembelajar BK SMP. Modul ini terbagi atas 10 Kelompok Kompetensi (Kelompok Kompetensi A-J), dan setiap Kelompok Kompetensi terbagi lagi kedalam 2 Kompetensi yakni Profesional dan Pedagogik. Saat ini sudah ada Modul Guru Pembelajar resmi yang dirilis Kemdikbud dalam rangka pelatihan guru pembelajar. Namun belum bisa kita download karena guru belum ada diberikan akses login di Guru Pembelajar tersebut.

Modul Guru Pembelajar BK SMP
Untuk mendownload Modul Guru Pembelajar BK SMP ini silahkan download pada link dibawah. File ini disimpan dalam bentuk PDF dalam Drive Google, dijamin aman dari virus deh.

MODUL GURU PEMBELAJAR BIMBINGAN DAN KONSELING (BK) SMP

Modul Kelompok Kompetensi A
Pedagogik - Profesional

Modul Kelompok Kompetensi B
Pedagogik - Profesional

Modul Kelompok Kompetensi C
Pedagogik - Profesional

Modul Kelompok Kompetensi D
Pedagogik - Profesional

Modul Kelompok Kompetensi E
Pedagogik - Profesional

Modul Kelompok Kompetensi F
Pedagogik - Profesional

Modul Kelompok Kompetensi G
Pedagogik - Profesional

Modul Kelompok Kompetensi H
Pedagogik - Profesional

Modul Kelompok Kompetensi I
Pedagogik - Profesional

Modul Kelompok Kompetensi J
Pedagogik - Profesional

Sementara anda bisa membuka laman http://gurupembelajar.kemdikbud.go.id/ atau http://konten.elearning.id/ atau https://lms.gurupembelajar.id/ untuk terus memantau perkembangan program Guru Pembelajar ini.

Dalam rangka memetakan kompetensi para guru, Pemerintah telah melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada tahun 2015. UKG tersebut dilaksanakan bagi semua guru, baik yang sudah bersertifikat maupun belum bersertifikat untuk memperoleh gambaran objektif kompetensi guru, baik kompetensi profesional maupun pedagogik. Dari hasil UKG dapat diketahui kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan. Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi.

Peran Guru Profesional dalam proses pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar siswa. Guru profesional adalah guru yang kompeten membangun proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas. Hal tersebut menjadikan guru sebagai komponen yang menjadi fokus perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam peningkatan mutu pendidikan terutama menyangkut kompetensi guru.


Download Juga :
MODUL GURU PEMBELAJAR MATEMATIKA
MODUL GURU PEMBELAJAR PAI
      
Semoga Modul Guru Pembelajar BK SMP ini dapat bermanfaat bagi anda yang akan menjalankan Pelatihan Guru Pembelajar 2016 ini. Update terus blog ini untuk dapatkan file terbaru lainnya.

Download Juga :
Modul Guru Pembelajar SLB
Modul Guru Pembelajar TK
Modul Guru Pembelajar SD
Modul Guru Pembelajar SMA

Related Post

Previous
Next Post »