Contoh Surat Tugas Dari Kepala Sekolah adalah surat penugasan seorang perangkat sekolah baik itu guru ataupun TU dari kepala sekolah untuk urusan dinas. Download segera contoh surat tugas dinas ini untuk melengkapi pengadministrasian tugas-tugas kedinasan (sekolah). Disini saya juga akan sedikit menjelaskan yang saya pahami dari Surat Tugas ini.

Selain Contoh Surat Tugas Dari Kepala Sekolah, disini saya juga share Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) karena memang jika tugas tersebut memakan perjalanan jauh tentunya harus disertai juga dengan SPPD ini agar biaya perjalanan dinas bisa dicover dari sekolah.

Terdapat bagian-bagian pokok dari Surat Tugas Guru dari Kepala Sekolah yaitu sebagai berikut :

Contoh Surat Tugas Dari Kepala Sekolah


Kop Surat
Kop Surat menjadi bagian penting yang meliputi nama sekolah, alamat, nomor telepon serta kode pos. Hal ini akan memberikan informasi pihak yang menerbitkan surat tugas guru tersebut.

Mencantumkan pihak yang memberi wewenang
Cantumkan pihak yang memberikan wewenang, yakni diterangkan pada bagian awal surat. Kepala Sekolah/Madrasah yang bersangkutan sebagai pemberi wewenang dalam hal ini. 


Identitas dan data dari guru yang diberi tugas
Identitas dari pihak guru yang akan diberikan tugas dituliskan secara lengkap, meliputi nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, NIP, Pangkat/Golongan, Jabatan serta unit kerja.

Kegiatan yang diikuti/dilaksanakan oleh guru yang bersangkutan
Di dalam sebuah surat tentunya harus mempunyai isi pokok surat dengan maksud dan tujuan yang jelas. Terangkan kegiatan apa yang akan dilaksanakan oleh guru yang menerima tugas, agar pihak guru yang terkait mengerti tugasnya sehingga menyiapkan segala sesuatunya.

Hari, tanggal, tempat, dan jenis kegiatannya.
Cantumkan hari kemudian tanggal, lokasi, waktu dari kegiatan yang akan dilaksanakan. Jenis kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan/ditugaskan disebutkan secara rinci.

Tembusan kepada pihak-pihak yang perlu mengetahui penugasan tersebut.
Pada bagian ini, perlu dituliskan berbagai pihak yang mengetahui kegiatan yang akan ditugaskan pada guru terkait.

Tanda Tangan dari Pemberi Wewenang
Pihak pemberi wewenang memberikan tanda tangan disertai NIP pada surat tersebut.

Diharapkan postingan Contoh Surat Tugas Dari Kepala Sekolah ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, wabilkhusus personil sekolah yang dibebani tugas TU bagian Persuratan. Kritik, syarat dan pertanyaan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah demi perbaikan blog ini dimasa datang.
 
Download juga berbagai Administrasi Sekolah SD, SMP, SMA lainnya baik itu berkaitan dengan Pembelajaran, Kelembagaan, Keuangan, SK dan Surat, serta administrasi pelengkap lainnya melalui Menu di samping kanan atas blog ini.

Download Juga :

 
Top