Panduan Manajemen UN 2017 - Wajib Di Baca Panitia UN Sekolah

Panduan Manajemen UN 2017 ini merpupakan Panduan teknis yang dikeluarkan pemerintah seputar UN 2017. Dalam panduan ini (yang diberi nama Manual Aplikasi UN 2017) berisi panduan lengkap dari mulai log ini di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/manajemen un/web/ untuk SD dan SMA dan http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/manajemen un/web/ untuk SMA dan SMK. Kemudian Penjelasan Menu di dalam Menu Utama halaman tersebut.

Panduan Manajemen UN 2017 - Manual Aplikasi UN 2017

Walau pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional 2017 akan berlangsung tahun depan, namun untuk pendaftaran calon pesertanya bisa dilihat mulai dari sekarang. Sekolah yang berada dalam lingkup KEMENDIKBUD baik itu SD/SMP/SMA/SMK diharapkan segera memeriksa kelengkapan pendaftaran peserta UN maupun pemutakhiran data yang semua muaranya ada pada aplikasi DAPODIK.

Manual Aplikasi UN 2017

Download Panduan Manajemen UN 2017


Dibawah saya kutib beberpaa point penting yang ada dalam Panduan Manajemen UN 2017 ini.
  1. Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2017 akan menggunakan data Peserta Didik yang terdaftar di Aplikasi Dapodik. Sekolah yang melaksanakan prosedur pendaftaran calon peserta UN melalui Aplikasi Dapodik adalah sekolah yang berada di bawah naungan KEMENDIKBUD dengan bentuk pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK.
  2. Sekolah diharapkan segera memeriksa kelengkapan dan kemutakhiran data peserta didik calon peserta UN di Aplikasi Dapodik seperti identitas pribadi peserta didik, NISN, dan data orang tua peserta didik. Verifikasi data peserta didik yang menjadi Calon Peserta UN dapat dilakukan di website Manajemen UN.
  3. Data hasil verifikasi calon peserta UN (Daftar Calon Peserta, DCP) di website manajemen diserahkan oleh sekolah kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Panitia UN di Kabupaten/Kota akan memproses DCP yang diberikan sekolah untuk diproses menjadi data Peserta Ujian Nasional oleh Panitia UN Pusat.
  4. Untuk sekolah dengan bentuk pendidikan SDLB, SMPLB, SMLB, dan SLB tidak menggunakan prosedur di atas namun memiliki prosedur tersendiri sesuai arahan panitia UN. Mari bersama kita sukseskan Ujian Nasional Tahun 2017
Dalam Panduan UN atau Manual Aplikasi UN 2017 ini juga lengkap membahas bagaimana peran Panitia UN baik untuk Panitia UN Nasional, Kabupaten dan Sekolah. dan juga Cara Daftar Calon Peserta UN 2017 dan Cara Cek Daftar Calon Peserta UN 2017.

Semoga Panduan Manajemen UN 2017 ini dapat berguna bagi anda Panitia UN khususnya tingkat sekolah agar lebih mengetahui betul seluk beluk kegiatan UN 2017 akan dijalankan.. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Related Post

Previous
Next Post »