Download RPPH PAUD Kurikulum 2013 Semester 2 ( TK A 4-5 Tahun ) ini file terbaru yang dapat anda jadikan referensi dalam pembuatan RPPH PAUD anda sendiri. Rencana Pelanksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) merupakan perangkat pembelajaran guru PAUD yang dalam kurikulum sebelumnya disebut RKH atau Rencana Kerja Harian. Bagi pengajar PAUD Usia 4-5 Tahun yang belum memilikinya, silahkan download saja langsung file RPPH PAUD (TK A Usia 4-5) Kurikulum 2013 ini.

RPPH PAUD Kurikulum 2013 Semester 2


Seperti pada judulnya RPPH ini untuk semester 2 minggu ke 1, dan untuk RPPH TK minggu berikutnya dapat anda download juga disini. File ini adalah file terbaru untuk RPPH/ RKH TK A tahun 2017 yang didapat dari beberapa sumber terpercaya. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dalam kurikulum 2013 ini adalah seperangkat rencana pembelajaran untuk suatu pertemuan yang dibagi berdasarkan Tema/ SubTema/ KD tertentu.



Tema yang digunakan dalam RKH/ RPPH TK A atau PAUD Usia 4 sampai 5 Tahun ini Tema Rekreasi dan dengan Sub Tema Kendaraan. Pada pembelajaran PAUD, hal yang terpenting adalah proses belajar yang menumbuhkan anak senang belajar, senang melakukan proses saintis, BUKAN menekankan pada penguasaan materi karena penilaian atau assessment pada program anak usia dini merujuk pada tahap perkembangan.

Langkah Penyusunan Materi Kegiatan Anak :
  1. Pahami inti muatan dari setiap kompetensi dasar. Kemampuan apa yang diharapkan dari KD tersebut.
  2. Pahami keluasan cakupan materi yang termuat dalam KD
  3. Pahami kedalaman materi yang sesuai dengan tahap perkembangan anak.
  4. Sesuaikan dengan visi yang ingin diwujudkan dan Tujuan yang ingin dicapai pada anak didik selama belajar di lembaga PAUD/TK.
  5. Tentukan prioritas materi yang mendukung pencapaian KD 
Lihat Juga :  RPPH TK Semester 2 Minggu Ke 2

Diharapkan dengan Download RPPH PAUD Kurikulum 2013 Semester 2 ( TK A 4-5 Tahun ) ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan pada lembaga PAUD anda. Untuk membuat RKH/ RPPH sendiri memang tidaklah mudah meskipun pemerintah sudah memberikan juknis untuk cara atau langkah pembuatan RKH ini. Tetapi tidak salah juga jika kita melihat referensi yang ada pada lembaga lain untuk menambah wawasan kita dalam proses pembuatan atau penyusunan suatu perencanaan pembelajaran harian yang akan kita buat.
 
Top