Contoh Instrumen Evaluasi Program BK SMP/MTs Kurikulum 2013

Contoh Instrumen Evaluasi Program BK SMP/MTs Kurikulum 2013 ini merupakan instrumen untuk mengevaluasi program bimbingan konseling yang telah terlaksana. Dalam Instrumen Evaluasi Program BK ini sudah menyatu dengan Pelaporan dan Tindak Lanjut Pelayanan Peminatan Peserta Didik. Evaluasi Program BK ini memang sangat diperlukan untuk dijadikan feedback dalam memperbaiki Program BK kedepannya.

Evaluasi Program BK (Bimbingan Konseling) Kurikulum 2013 ini merupakan proses penilaian terhadap Program Bimbingan dan Konseling yang telah dilaksanakan baik Evaluasi Proses BK maupun Evaluasi Hasil (Produk) BK. Tentunya dengan hasil evaluasi program bk ini akan sangat diperlukan untuk dijadikan dasar perbaikan Program BK tahun berikutnya. Untuk itu download segera Instrumen Evaluasi ini pada link download yang telah saya sediakan dibawah. 

Instrumen Evaluasi Program BK

Contoh Instrumen Evaluasi BK - Contoh Instrumen BK

Dalam file ini terdapat beberapa instrumen evaluasi yang diantaranya Instrumen Evaluasi Program Bimbingan dan Konseling, Instrumen Evaluasi Administrasi dan Organisasi Bimbingan dan Konseling, Instrumen Proses Evaluasi Layanan Bimbingan dan Konseling, Instrumen Evaluasi Hasil (Produk) Layanan Bimbingan dan Konseling. Keempat instrumen tersebut menggunakan beberapa bentuk evaluasi, ada yang berbentuk Pernyataan dan ada juga yang berbentuk Soal.

Download Instrumen Evaluasi Program BK



Kegiatan penilaian pelaksanaan pelayanan peminatan peserta didik bertujuan untuk mengetahui atau memperoleh gambaran tentang keefektifan dan efisiensi dari kegiatan pelayanan peminatan peserta didik yang dilakukan oleh Guru BK/Konselor. Hasil penilaian pelayanan peminatan peserta didik di sekolah merupakan usaha, tindakan atau proses untuk menentukan derajat kualitas kemajuan kegiatan pelaksanaan program bimbingan dan konseling, khususnya pelayanan peminatan peserta didik.

Artikel Terkait !!!

Penilaian hasil pelayanan peminatan peserta didik dapat dilakukan pada menjelang diakhirinya kegiatan layanan atau setelah kegiatan layanan diberikan. Penilaian hasil dilakukan untuk mengukur pencapaian dari tujuan yang telah dirumuskan berdasarkan standar atau kriteria tertentu. 

Diharapkan dengan Contoh Instrumen Evaluasi Program BK SMP/MTs Kurikulum 2013 ini dapat bermanfaat bagi anda dalam membuat evaluasi program bk. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Related Post

Previous
Next Post »