Download Format BOS K1, K2, K3, K4, K5, K6, K7 2017

Format BOS K1, K2, K3, K4, K5, K6, K7 ini merupakan salah satu formulir atau Format BOS yang dipakai dalam Laporan Pertanggungjawaban BOS. Untuk anda yang belum memiliki Format BOS K1|K2|K3|K4|K5|K6|K7 ini silahkan download langsung filenya. Format BOS atau Formulir BOS ini akan saya jelaskan sedikit mengenai cara pengisian format bos untuk masing-masingnya.

Format BOS K1 adalah format yang berisi data Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah, sedangkan Format BOS K2 merupakan data yang berisis Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah. Format BOS K3 ini adalah format yang berisi data rincian masuk uang baik yang berasal dari BOS dan sumber dana lainnya serta keluar uang kepihak ketiga. Format BOS K4, K5, K6 merupakan Buku Pembantu yang terdiri dari Buku Pembantu KAS, Bank, dan Pajak. Format BOS K7 adalah format yang berisi data realisasi jenis anggaran sedangkan Format BOS K7a merupakan data rekap penggunaan dana BOS.

Format BOS K1, K2, K3, K4, K5, K6, K7

Formulir BOS K1, K2, K3, K4, K5, K6, K7 2017

Download Formulir/ Format BOS 2017 :
Format BOS-K1
Format BOS-K2
Format BOS K4
Format BOS K5
Format BOS K6
Format BOS K7
Format BOS K7a

Terdapat 13 Komponen Pembiayaan yang dapat dibiayai oleh dana BOS kepada sekolah, diantaranya adalah :
  1. Pengembangan Perpustakaan
  2. Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru
  3. Kegiatan Pembelajaran dan Ekstrakurikuler
  4. Kegiatan Ulangan dan Ujian
  5. Pembelian Bahan Habis Pakai
  6. Langganan Daya dan Jasa
  7. Perawatan Sekolah/ Rehab Ringan dan Sanitasi Sekolah
  8. Pembayaran Honorarium Bulanan
  9. Pengembangan Profesi Guru dan Tenaga Kependidikan
  10. Membantu Peserta Didik Miskin
  11. Pembiayaan Pengelolaan Sekolah 
  12. Pembelian dan Perawatan Perangkat Komputer
  13. Biaya Lainnya (sesuai ketentuan Jukni BOS 2016)

Dalam pembuatan atau pengisian Format BOS K7 ini sebenarnya sangat simpel, karena hanya memindahkan angka-angka atau nominal yang terdapat dalam BKU (K3) kedalam K7 dengan penempatan yang sesuai dengan Jenis Kegiatan yang terdaftar pada Formulir BOS K7. Misalnya sekolah anda mengirimkan seorang guru untuk mengikuti MGMP yang tentunya ada biaya yang harus dikeluarkan, yaitu dana transport misalnya. Tentu dalam BKU itu ditulis secara rinci (untuk transpor MGMP), sedangkan dalam K7, jika kita lihat Jenis Kegiatannya maka yang paling sesuai adalah pada jenis kegiatan " Peningkatan Kualitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan " pada poin 4.1- 4.1.1.

Diharapkan dengan Format BOS K1, K2, K3, K4, K5, K6, K7 ini dapat bermanfaat bagi anda dalam membuat membuat dan mengisi Format BOS/ Formulir BOS. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Related Post

Previous
Next Post »