Download Aplikasi DAPODIK Versi 2017.C Untuk OPS

Aplikasi DAPODIK Versi 2017.C ini merupakan aplikasi penyempurnaan dari aplikasi sebelumya versi 2017.B. Bagi rekan-rekan Operator Sekolah (OPS) yang belum meng-upgrade aplikasi Dapodiknya, silahkan anda instal langsung melalui artikel saya kali ini. Dalam aplikasi ini bukan merupakan aplikasi utuh melainkan hanya berupa Patch file yang dibutuhkan untuk mengupgrade aplikasi yang ada yakni versi 2017.b yang ada dilaptop masing-masing OPS.

Seperti yang sudah dikatakan, Aplikasi Dapodik Versi 2017.b ini adalah penyempurnaan yang secara rinci dapat anda baca dalam daftar penyempurnaan aplikasi dibawah ini.

Aplikasi DAPODIK Versi 2017.C

  1. Penambahan peran wali kelas untuk penginputan nilai. 
  2. Pembukaan rombongan belajar selain kelas utama untuk penginputan nilai. 
  3. Pembukaan menu input Nilai untuk jenjang SD dan SLB. 
  4. Penambahan tingkat Kelompok A dan Kelompok B khusus jenjang SLB untuk mengakomodir TKLB. 
  5. Pembukaan login 5 semester sebelumnya. 
  6. Penambahan fitur export dan import nilai rapor dan nilai US/USBN. 
  7. Penambahan fitur untuk berpindah template dari nilai rapor ke US/USBN dan sebaliknya. 
  8. Penambahan menu Tentang untuk menjelaskan aplikasi dapodik. 
  9. Perbaikan format Kurikulum 2006 untuk nilai US/USBN untuk jenjang SD, SMP dan SLB. 
  10. Perbaikan format Kurikulum 2006 untuk nilai Rapor untuk jenjang SD, SMP dan SLB. 
  11. Perbaikan sinkronisasi nilai untuk jenjang SD, SMP dan SLB. 
  12. Perbaikan bugs ketika menyalin mata evaluasi. 
Update Aplikasi DAPODIK Versi 2017.C Untuk OPS

Bagi yang ingin langsung menginstal aplikasi dapodiknya dari versi 2017.b ke versi 2017.c, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini yang kami bagi kedalam 2 cara penginstalan.



Cara Upgrade 1 Ofline :
  1. Unduh file UPDATER Aplikasi Dapodik 2017c
  2. Lakukan installasi sampai dengan selesai. 
  3. Lakukan refresh (Ctrl + F5). 
Cara Upgrade 2 (Online) :
  1. Silahkan login pada Aplikasi Dapodik (Versi 2017.b) 
  2. Masuk pada menu Pengaturan, Cek Pembaruan Aplikasi, klik pada tombol “Cek Pembaruan”. 
  3. Maka ditampilkan keterangan bahwa Pembaruan Tersedia. Pembaruan Tersedia (Dapodik 2017c ) Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai! 
  4. Klik tombol “Lanjutkan”, maka sistem akan melakukan update pembaruan. 
  5. Setelah proses selesai, klik tombol “Muat ulang halaman sekarang”.
Setelah anda sukses dalam meng-upgrade aplikasi, pastikan telah sukses melakukan update/pembaruan ke Aplikasi Dapodik versi 2017c. Lakukan sinkronisasi, dimana sinkronisasi ini dimaksudkan agar semua referensi semester yang dibutuhkan turun ke Aplikasi Dapodik, sehingga mengaktifkan pilihan semester ganjil dan genap Tahun 2014/2015, semester ganjil dan genap Tahun 2015/2016, serta semester ganjil dan genap Tahun 2016/2017. Kemudia Generate Prefill Rapor. Proses generate prefill rapor harus dilakukan agar data pembelajaran dan data anggota rombel dari semester-semester terdahulu masuk ke Aplikasi Dapodik. Periksa kelengkapan data anggota rombel dan data pembelajaran pada semester dimana akan dilakukan proses entri data nilai. Terakhir pastikan akun guru mata pelajaran dan wali kelas telah aktif dan dapat login ke Aplikasi Dapodik.

Diharapkan dengan Download Aplikasi DAPODIK Versi 2017.C Untuk OPS ini dapat berguna bagi anda teman-teman OPS dalam upgrade aplikasi dapodik dilaptopnya. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Related Post

Previous
Next Post »