Permendikbud Nomor 31 Tahun 2019 tentang BOS Afirmasi dan Kinerja.

Permendikbud Nomor 31 Tahun 2019 tentang BOS Afirmasi dan Kinerja ini merupakan update terbaru yang akan kami bagikan dalam postingan kami kali ini. Sebelumnya kami ucapkan selamat datang kembali di www.downloadadmintrasisekolah.com, terimakasih kepada semua pengunjung yang sudah menyempatkan waktunya untuk mampir ke blog kami yang sederhana ini.

Dalam rangka persiapan memasuki era revolusi industri 4.0., Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) mengembangkan program Digitalisasi Sekolah. Seiring dengan tujuan tersebut, Kemendikbud juga sudah mengalokasi dana pengembangan program melalui dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS) yang berupa BOS Afirmasi dan BOS Kinerja.

Jumlah keseluruhan alokasi dana untuk kedua jenis BOS tersebut yaitu Rp 4,35 triliun. Rinciannya terdiri dari BOS Afirmasi sebesar Rp 2,85 triliun, sedangkan BOS Kinerja sebanyak Rp 1,50 triliun. Menurut rencana, program Digitalisasi Sekolah akan direalisasikan untuk 30.227 sekolah melalui BOS Afirmasi dan 6.004 sekolah melalui BOS Kinerja pada tahun ini.

Juknis BOS Afirmasi dan Kinerja Tahun 2019

Apa Itu BOS Afirmasi ?

BOS Afirmasi adalah program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di daerah tertinggal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. BOS Afirmasi diberikan kepada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah yang berbentuk:
  1. SD;
  2. SMP;
  3. SMA;
  4. SMK; dan
  5. SDLB/SMPLB/SMALB/SLB.
Total alokasi BOS Afirmasi yang diberikan kepada satuan pendidikan penerima sebesar Rp24.000.000,00 (dua puluh empat juta rupiah) ditambah dengan alokasi penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas.

Apa Itu BOS Kinerja ?

BOS Kinerja adalah program Pemerintah Pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.BOS Kinerja diberikan kepada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah yang berbentuk:
  1. SD;
  2. SMP;
  3. SMA;
  4. SMK; dan
  5. SDLB/SMPLB/SMALB/SLB.
Total alokasi BOS Kinerja yang diberikan kepada satuan pendidikan penerima sebesar Rp19.000.000,00 (sembilan belas juta rupiah) ditambah dengan alokasi penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas.

Sialhkan download beberapa file penting seputar kebijakan Dana BOS Afirmasi dan Kinerja terbaru Tahun 2019 dibawah ini.

  • Download Salinan dan Lampiran Permendikbud Nomor 31 Tahun 2019 (disini)
  • Download Salinan Kepmendikbud Nomor 320/P/2019 (disini)
  • Download Lampiran 1 Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi Tahun 2019 (disini)
  • Download Lampiran 2 Daftar Sekolah Penerima BOS Kinerja Tahun 2019 (disini)


Download Juga !!!


Diharapkan dengan Permendikbud Nomor 31 Tahun 2019 tentang BOS Afirmasi dan Kinerja. ini dapat berguna bagi anda dalam menyiapkan pembelajaran dikelas. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Related Post

Previous
Next Post »